10 Negara Terkecil di Dunia

Ketika berbicara tentang ukuran suatu negara, kita cenderung berpikir tentang Amerika Serikat, Rusia, atau China, yang mempunyai luas wilayah yang sangat besar. Namun ternyata, ada juga negara yang ukurannya sangat kecil di dunia, bahkan tergolong negara mikro. Berikut adalah 10 negara terkecil di dunia:

1. Monaco

2. Nauru

3. Tuvalu

4. San Marino

5. Liechtenstein

6. Marshall Islands

7. Saint Kitts and Nevis

8. Maldives

9. Saint Vincent and the Grenadines

10. Malta

Negara-negara tersebut mempunyai ukuran wilayah yang tidak lebih dari 400 km persegi dan hanya memiliki populasi yang sedikit. Meskipun begitu, beberapa negara mikro tersebut memiliki keunikan dan keindahan yang sangat menarik.

Kehidupan di beberapa negara mikro mungkin sangat berbeda dengan negara-negara besar. Karena populasi negara tersebut sangat sedikit, maka tingkat pertumbuhan ekonomi dapat terpengaruh secara signifikan oleh beberapa faktor seperti perubahan di pasar global.

Namun pada saat yang sama, keberadaan negara-negara mikro tersebut merupakan bukti bahwa ukuran tidak selalu menentukan kualitas hidup. Negara-negara yang terkecil ini mungkin saja menyimpan keunikan yang sangat menarik dan patut untuk dikunjungi.

10 Negara Terkecil di Dunia


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *